Senin, 16 Desember 2019

IT English 4 Fun Club Latih Kemampuan Speaking Mahasiswa



Menghadapi persaingan global 4.0, kemampuan Bahasa Inggris juga diperlukan disamping kemampuan terhadap algoritma pemrograman. Hal inilah yang diyakini pihak laboratorium informatika Universitas islam Riau. Oleh karena itu, pihak laboratorium mengadakan klub Bahasa Inggris yang diberi nama IT English 4 Fun Club, yang bermakna untuk menarik perhatian mahasiswa serta mengasah kemampuan Bahasa Inggris mereka, terutama agar berani tampil didepan umum.

Dengan menyelenggarakan konsep pembelajaran yang ramah dan tidak kaku, klub ini berusaha memancing mahasiswa berani berbicara melalui permainan edukatif serta diskusi tentang pembaruan teknologi informasi terkini. Acara dibuka dengan games edukatif yang bertujuan untuk memicu semangat mahasiswa.

Mahasiswa dibagi menjadi dua tim, kemudian diberikan secarik kertas yang berisi suatu kata, kemudian ia harus mendeskripsikan kata tersebut dengan kata-kata kunci. Sementara tim yang lain harus menebak kata tersebut. Tim yang paling banyak menebak kata menjadi pemenangnya.

Sebagai pertemuan perdana, pihak labor mengusahakan yang terbaik dengan mengundang Mrs. Ledda Rista., M.Pd yang telah berpengalaman sebagai guru. Beliau menceritakan pengalamannya mulai dari saat tinggal di Malaysia hingga akhrnya terpilih untuk mengajar siswa Thailand. "Beliau adalah teman saya yang telah berpengalaman mengajar Bahasa Inggris untuk siswa muslim di Thailand saat masih duduk di bangku kuliah. Harapan saya untuk klub ini yaitu agar mahasiswa semangat, lebih percaya diri dan menguasai keterampilan berbicara didepan umum, " jelas Cyintia.

[ Admin Labor ]