Senin, 02 Desember 2019

Milad Teknik Informatika ke-12



Pada Sabtu, 30 November 2019 Prodi Teknik Informatika genap berusia 12 tahun. Mengusung tema "Big 12 Years of Us", diadakan kuliah umum bersama Dr. Evizal Abdul Kadir., M.Eng sebagai narasumber. Bertempat di aula Fakultas Pertanian, Dekan Fakultas Teknik Ir. Abdul Kudus Zaini, MT pada sambutanya menyampaikan kepada mahasiswa angkatan 2019 beserta para alumni yang hadir agar selalu menjadi pribadi yang handal dan kritis, serta tidak lupa pula diimbangi dengan akhlak mulia. Untuk memeriahkan aara ini, diadakan pula lomba tilawah Qur'an dan lomba memasak antar dosen.

Acara dimulai sejak pukul 08.30 Sabtu pagi dengan serangkaian acara berupa pengajian dan doa yang dipimpin oleh mahasiswa Teknik Informatika, kata sambutan dari Mahasiswa Ketua Acara beserta Wakil Himatif, kata sambutan dari Pendiri Teknik Informatika dilanjutkan Dekan Fakultas Teknik serta Sekprodi Teknik Informatika, Ana Yulianti S.T., M.Kom. Setelah seluruh kata sambutan disampaikan dilanjutkan acara pemotongan Tumpeng dan dilanjutkan dengan Kuliah Umum bertemakan "The Future Trend of Information Technology" yang disampaikan oleh Dosen Teknik Informatika UIR, Bapak Dr. Evizal Abdul Kadir, M. Eng.

Untuk perlombaan yang diadakan pada hari tersebut antara lain adalah; Lomba Presentasi Prototype Sytem, Lomba Mengaji, serta diakhiri dengan Lomba Memasak yang diikuti oleh Dosen dan Mahasiswa Teknik Informatika. Ketua Pelaksana Acara MILAD T.I. ke-12, Bapak Rizdqi Akbar Ramadhan, M.Kom., CHFI. yang menurut kabar "tangan besi" dalam mewujudkan suksesnya acara ini mengatakan bahwa suksesnya acara tidak terlepas dari kerjasama dan kekompakan baik dari dukungan sesama Dosen serta komunikasi yang transparan antara ketua dan panitia. "Hanya peserta dan undangan yang bisa menentukan parameter sukses atau tidaknya suatu acara" akui-nya. Terbukti, ruangan aula yang berkapasitas 250 kursi terisi penuh. "Saya menerapkan prinsip dalam hal ini, yaitu efisiensi yang mana dengan input (dana) yang seminim mungkin tapi dengan output yang semaksimal mungkin!" imbuh-nya.

[ Admin Labor ]